Sabtu, 26 Maret 2011

cerita singkat naruto

Naruto Shippuden adalah versi lanjutan dari serial Naruto yang selama ini sudah kita kenal baik dari animasi TV ataupun manga/komik. Kali ini kami akan mengupas sedikit plot dan perkenalan karakter tambahan yang muncul di Naruto II ini.

Cerita Naruto Shippuden akan menitik-beratkan pada petualangan Naruto Uzumaki dan Sakura Haruno dan misi pencarian Sasuke Uchiha setelah ia meninggalkan Konohagakure. Pada plot ke-2 ini, pergerakan organisasi Akatsuki semakin terlihat ‘memanas’ daripada Naruto I .


Saving Gaara
Setelah Naruto kembali ke desa Konoha, dia langsung disambut oleh Kakashi yang memberinya ujian ulang bersama Sakura untuk masuk kembali ke tim 7. Ujiannya sendiri sama seperti ujian ketika pertama kali tim 7 dibentuk. Pada kesempatan kali ini Kakashi mulai serius menanggapi mereka dan langsung menggunakan Sharingan di awal start pertarungan. Naruto dan Sakura sempat tidak sanggup menghadapi Kakashi yang sangat cepat dan lihai, ditambah lagi memakai Sharingan, hampir-hampir saja mereka berdua putus harapan. Namun, Naruto berhasil melakukan "tipuan" pada Kakashi yang akhirnya membuat mereka berdua lulus ujian itu untuk kedua kalinya.

Setelah itu, Naruto dan kawan-kawannya diberi misi level S untuk menolong Gaara, sang Kazekage, dari tangan organisasi misterius bernama Akatsuki. Tim 7 lalu mengejar Akatsuki, ditemani Chiyo, seorang wanita tua yang misterius. Tim 7 lalu menemukan bahwa Gaara berhasil dikalahkan seseorang bernama Deidara. Deidara lalu membawa Gaara yang tak berdaya ke dalam sebuah gua untuk diambil Bijuu di dalam tubuhnya. Tim 7 dibantu tim 9 pimpinan Guru guy mendobrak masuk persembunyian Akatsuki dan melawan mereka. Sakura dan Chiyo melawan Sasori, Kakashi dan Naruto mengejar Deidara.

Naruto dan Kakashi yang mengejar Deidara, akhirnya berhasil menyusul setelah Kakashi menggunakan Mangekyoushi Sharingan untuk memutuskan tangan Deidara dan memperlambat gerakannya. Deidara yang terdesak berusaha kabur tetapi sempat dihajar sebentar oleh Naruto. Deidara yang bersembunyi berhasil ditemukan oleh tim 9 dan diserang. Terdesak, Deidara mengeluarkan jutsu peledakkan diri untuk menutupi dirinya yang kabur lewat bawah tanah. Naruto dan kawan-kawan lalu mengambil tubuh Gaara yang sudah terkulai. Chiyo mengorbankan nyawanya untuk menghidupkan kembali Gaara. Ninja Konoha kembali ke desa setelah berpamitan dengan sang Kazekage, Gaara.

The Search for Sasuke
Di Konoha, Kakashi terkapar tak berdaya karena menggunakan mangekyou sharingan secara beruntun. Dia lalu digantikan oleh Yamato, seorang anbu yang pernah menjadi junior Kakashi di masa lalu. Dia menjadi pengganti Kakashi untuk sementara. Untuk melengkapi tim 4 orang, maka ditunjuklah satu orang lagi dari "Ne" bernama Sai. Pada awalnya, Naruto dan Sakura tidak menyukainya karena kebiasaan Sai yang sering berbicara kasar. Biarpun begitu, Sai hanya menjalankan prinsipnya sebagai "Ne". Karena ketidakkompakan tim, Yamato murka dan mengurung mereka dalam penjara kayu agar akrab satu sama lain. Disini terlihat sisi lain Yamato yang sadis dan mencerminkan seorang anbu : mengerikan, dingin dan intimidatif. Biarpun begitu Yamato tidaklah bermaksud buruk. Yamato juga diberi perintah untuk mengawasi Sai oleh Tsunade.

Merekapun lalu pergi ke Tenchikyo untuk menemui mata-mata Sasori, yang tidak lain adalah Kabuto, ninja pelarian Konohagakure. Ternyata Kabuto hanya berpura-pura menjadi mata-mata untuk menjebak Sasori. Pertarungan antara tim Yamato melawan Kabuto dan Orochimaru pun tak terelakkan. Naruto yang tak terkendali lalu melepaskan chakra Kyuubi dalam jumlah besar sehingga ia berubah ke bentuk Kyuubi ekor empat. Dia mulai menghancurkan wilayah sekitarnya dengan serangan-serangan dahsyat tanpa membedakan kawan ataupun lawan. Untungnya, Orochimaru tetap lolos dan melarikan diri sementara Yamato dengan chakra kayu (yang sama dengan chakra Hokage pertama) menyegel dan mengembalikan tubuh Naruto ke bentuk semula. Naruto merasa bersalah karena melukai Sakura dalam wujud Kyuubi ekor empat.

Akhirnya Naruto berhasil sampai ke persembunyian Orochimaru dan Sasuke. Ternyata misi Sai yang sesungguhnya adalah untuk membunuh Sasuke. Tetapi dia mengurungkan niat tersebut karena melihat kesungguhan dan ketulusan Naruto dalam mencari Sasuke. Setelah menemukan Sasuke, ternyata dia malah bersikap angkuh dan dingin, dia juga menyatakan kalau dia dengan rela mau saja dimanfaatkan oleh Orochimaru asalkan bisa membalas dendam pada Itachi Uchiha. Sasuke lalu mengalahkan mereka semua dengan mudah dan tim Yamato pulang ke Konoha dengan penuh rasa pahit dan kekecewaan, hanya saja kali ini Sai telah berjanji untuk memperkuat kekuatan Tim 7 membantu Naruto dan Sakura dalam mengembalikan Sasuke.

Akatsuki Confronts!
Naruto yang merasa kecewa lalu meminta untuk dilatih oleh Kakashi. Kakashi lalu mengajarkan cara memanipulasi chakra miliknya. Dia menggunakan metode yang sangat ekstrim, tapi cocok dengan keadaan Naruto yang sekarang. Pertama-tama dia harus bisa memotong daun dengan chakra, lalu air terjun, dan terakhir dia harus menyempurnakan rasengan dengan memasukkan chakra angin ke dalam rasengan tersebut. Sementara itu, Tsunade menginstruksikan pencarian anggota Akatsuki yang memasuki Konoha. Asuma, Shikamaru dan 2 orang Jonin bertemu dengan Hidan dan Kakuzu. Mereka lalu bentrok dengan masing-masing. Ternyata Hidan memiliki tubuh aneh yang bisa dibilang tidak bisa mati. Walaupun kepalanya sudah terpotong, tetap masih hidup. Asuma pun terluka parah terkena jutsu Hidan, yaitu semua luka yang diderita hidan, sebagian akan mengenai orang yang darahnya telah digunakkanya untuk segel jutsu. Asuma pun nyaris mati terkena jutsu ini. Beruntung Choji dan Ino datang membantu, tetapi semuanya sudah terlambat, dan Asuma meminta dinyalakan rokok terakhir untuknya oleh shikamaru. Shikamaru dengan penuh haru menyalakkan rokok di mulut Asuma untuk terakhir kalinya sambil menangis di tengah hujan.

Shikamaru lalu merencanakan penyerangan kedua melawan Hidan dan Kakuzu yang telah membunuh Asuma. Di luar dugaan, Kakashi ikut membantu tim Shikamaru mencari dan menghancurkan dua anggota Akatsuki tersebut. Mereka lalu bertemu di dekat hutan milik keluarga Nara. Shikamaru memancing Hidan bertarung satu lawan satu dengannya, sementara Kakashi, Choji dan Ino melawan Kakuzu. Shikamaru berhasil menjebak Hidan dan menghancurkan tubuhnya, lalu menguburnya kedalam lubang besar yang sudah disiapkan. Hidan lalu berteriak-teriak mengutuk Shikamaru, tetapi tidak digubris oleh yang bersangkutan. Shikamaru malah mengatakan bahwa dia hanya percaya pada Tekad Api Konoha.

Kakashi yang melawan Kakuzu, berhasil membunuh 2 dari 5 "jantung" milik Kakuzu. Ketika keadaan hampir gawat, Naruto, Yamato, Sakura dan Sai datang membantu. Sai dan Sakura diperintahkan untuk membantu Shikamaru, sedangkan Yamato dan Naruto membantu Kakashi dkk. Naruto yang ingin membuktikan bahwa dia telah berubah dan menjadi lebih dewasa dan baik meminta kepada yang lainnya untuk tidak ikut campur ketika dia akan bertarung dengan Kakuzu. Kakashi mengatakan, jika dia tidak berhasil mengalahkan Kakuzu, maka dia masih tetap ninja berisik seperti dulu. Naruto lalu mengeluarkan jutsu andalannya yang baru dipelajari, Fuuton: Rasenshuriken. Setelah serangan pertama kali gagal, Naruto dengan cerdik menggunakan kagebunshin untuk mengalihkan perhatian musuhnya. Kakuzu akhirnya berhasil dikalahkan setelah ledakan dramatis akibat jutsu Rasenshuriken yang mengenai targetnya. Mereka semua lalu pulang ke Konoha, menunggu misi selanjutnya sambil menjalani kehidupan seperti biasa.

What Next in Naruto
Kekuatan dari segi cerita Naruto terletak pada tokoh karakternya yang kuat serta cerita yang susah untuk ditebak alurnya. Pada nantinya kalau kamu mengikuti cerita Naruto, banyak tokoh-tokoh penting yang terbunuh atau dibunuh. Selain itu akan banyak misteri seperti siapa ketua Akatsuki dan rahasia para anggotanya yang sampai saat ini banyak yang masih misterius. Film animasinya sendiri baru sampai pada tahap menyelamatkan Sasuke dan perseteruan dengan Orochimaru, sedangkan komik versi aslinya sudah sangat jauh ceritanya...

The New Characters

Sai
Sai adalah salah satu anggota Anbu yang dimasukkan ke dalam Tim 7 sebagai pengganti Sasuke. Sejak ia kecil Sai sudah direkrut oleh “Ne” yang melatihnya untuk menghilangkan emosi agar memudahkannya menyelesaikan misi. Sai juga bukan nama sebenarnya, hanya nama yang digunakan ketika bergabung dalam Tim 7. Kepribadiannya yang tidak memiliki emosi ini menyebabkan kesulitan saat ia bergabung dalam Tim 7, hal ini disebabkan karena Sai kurang memiliki kemampuan dalam bersosialisasi dengan sesama anggota tim.

Sai adalah seorang seniman berbakat yang telah menghasilkan ribuan gambar, sayang sekali karena tidak memiliki emosi Sai tidak dapat memberi judul pada setiap karyanya. Kemampuan menggambarnya juga termasuk dalam jutsu andalannya, dengan menggambar di kertas gulungan menggunakan kuasnya dia mampu membuat karyanya menjadi hidup dan bergerak. Jutsu andalan miliknya adalah Choju Giga dan Sumi Bunshin.

Yamato
Yamato adalah seorang ANBU yang ditugaskan untuk menggantikan tempat Kakashi sebagai pemimpin sementara Tim 7. “Yamato” tentunya merupakan nama samaran yang digunakan ketika memimpin Tim 7, sedangkan nama sebenarnya adalah Tenzo.

Ketika masih bayi Yamato diculik oleh Orochimaru yang ingin menjadikannya sebagai subjek percobaan. Orochimaru menginjeksi Yamato dengan DNA Hokage pertama dengan harapan agar Yamato dapat menggunakan teknik Mokuton milik Hokage pertama. Orochimaru kabur sebelum dapat menyelesaikan percobaannya dan mengira semua subjek percobaannya telah mati. Yamato adalah satu-satunya yang selamat dari percobaannya serta ia menyadari dirinya memiliki kemampuan Hokage pertama. Hal ini memungkinkan Yamato dapat membuat serta memanipulasi kayu untuk berbagai tujuan. Kemampuan Mokuton ini juga termasuk alasan utama ditugaskannya Yamato sebagai pemimpin Tim 7, karena kemampuannya ini dapat digunakan untuk menekan kekuatan Kyubi ketika dibutuhkan.

Semasa menjadi anggota ANBU, Yamato pernah bertugas dibawah bimbingan Kakashi Hatake (dengan kata lain dia adalah sub-ordinat dari Kakashi). Seperti anggota ANBU lainnya, Yamato memiliki pembawaan tenang dalam berbagai situasi yang menegangkan.

Akatsuki Member

Banyak anggota akatsuki yang akan diungkap dalam cerita Naruto Shippuden ini hingga ketuanya yang super hebat. Untuk lebih jelasnya kamu bisa membaca komiknya di situs www.onemanga.com atau google saja di internet untuk mencari film atau informasi lainnya seputar Naruto. Selamat menikmati...

1 komentar: